Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Warga Temukan Ular Piton Telan Seekor Babi

Kompas.com - 06/07/2014, 08:14 WIB
Kontributor Timor Barat, Sigiranus Marutho Bere

Penulis

KEFAMENANU, KOMPAS.com - Warga Naekpeas, Kelurahan Ponu, Kecamatan Biboki Anleu, kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Nusa Tenggara Timur, menemukan seekor ular besar jenis Piton. Saat ditemukan, dalam perut ular itu terdapat seekor babi.

Aris Djapa, salah seorang karyawan perusahaan tambang mangan yang berlokasi di wilayah penemuan ular tersebut kepada Kompas.com, Sabtu (5/7/2014) mengatakan ular tersebut pertama kali ditemukan oleh sejumlah warga desa yang sedang mandi di kali.

"Saat sementara mandi di kali, warga melihat ekor ular ini menyembul keluar di sebuah lubang di bebatuan yang jaraknya kurang lebih dua meter dari kali tempat warga mandi. Warga kemudian berniat untuk menangkap ular itu dengan membuat jerat pakai tali," kata Aris.

Setelah berhasil menjerat ekor ular, warga kemudian dengan susah payah menarik keluar ular sepanjang empat meter dari dalam lubang, selanjutnya tanpa menunggu lama, ular itupun langsung dibunuh.

"Setelah ular itu dipotong, warga lantas mengambil seekor babi yang sudah mati dalam perut ular. Kemungkinan babi itu baru saja ditelan oleh ular sehingga saat masuk ke lubang tempat tinggalnya mengalami kesulitan," ujar Aris.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com