Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Relawan Jokowi di Ambon Bagi Hidangan Buka Puasa ke Tukang Becak

Kompas.com - 05/07/2014, 19:28 WIB
Kontributor Ambon, Rahmat Rahman Patty

Penulis


AMBON, KOMPAS.com - Memasuki akhir masa kampanye calon presiden dan wakil presiden 2014, kelompok relawan Kawan Joko Widodo di Ambon menggelar aksi simpatik dengan membagikan hidangan berbuka puasa untuk ratusan tukang becak di sejumlah kawasan di Ambon, Sabtu (5/7/2014).

Para relawan ini menyambangi tukang ojek yang mangkal di kawasan pusat perbelanjaan Ambon Plaza sambil membagikan kemasan berisi berbagai jenis kue dan minuman.

Belasan relawan yang berjumlah belasan orang ini juga melakukan hal yang sama di kawasan Pasar Mardika dan sejumlah kawasan lain.

Pantauan Kompas.com, tak hanya tukang becak, tukang ojek di sejumlah kawasan di Ambon juga didatangi para relawan Jokowi ini dengan berjalan kaki.

Tak hanya itu tukang parkir, sopir angkot, pedagang asongan hingga anak jalanan dan pengemis pun kebagian hidangan berbuka dari relawan Jokowi ini.

Para relawan yang datang dengan mengenakan atribut Kawan Jokowi ini pun disambut senyum oleh para tukang becak dan tukang ojek. Banyak di antara tukang becak bahkan meneriakkan "salam dua jari" kepada relawan Jokowi.

“Sangat senang sekali karena saya kebagian mendapat makanan berbuka dihari ini. jadi tdak harus membeli lagi.”ungkap Anwar salah satu tukang becak.

Yani Salampessy, koordinator kegiatan tersebut, mengatakan aksi yang dilakukan pihaknya itu selain untuk meraih simpati masyarakat agar dapat memilih capres Joko Widodo-Jusuf Kalla pada Pilpres 9 Juli nanti juga sebagai bentuk mendekatkan sosok Jokowi di tengah-tengah masyarakat.

“Tujuannya memang untuk meraih simpati masyarakat, namun selain itu kita juga ingin berbagai dengan masyarakat yang lemah,” ujarnya.

Dia menjelaskan, aksi ini tidak hanya dilakukan relawan Kawan Jokowi di Ambon namun juga dilakukan di sejumlah kota lainnya di Indonesia.

”Ini serempak dilakukan di beberapa kota di Indonesia. Kami hanya ingin pastikan kalau rakyat bersama perjuangan kami,” ungkapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com