Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Orasi Ridwan Kamil Saat Jadi Jurkam Prabowo-Hatta

Kompas.com - 04/07/2014, 17:37 WIB
Kontributor Bandung, Rio Kuswandi

Penulis


BANDUNG, KOMPAS.com — Ribuan pendukung calon presiden nomor urut satu, Prabowo Subianto-Hatta Rajasa, tumplek di lapangan Tegalega, Bandung, Jawa Barat, Jumat (4/7/2014).

Berdasarkan pantauan Kompas.com sejak Jumat siang, jalanan Kota Bandung dipenuhi massa berkendaraan yang dipenuhi atribut Prabowo-Hatta, yang menuju lapangan Tegalega.  

Massa Prabowo-Hatta disuguhi hiburan musik pop dan dangdut, serta hiburan lainnya. Beberapa artis hadir, antara lain Inka Christy dan Deddy Dores.

Berdasarkan pantauan Kompas.com, para mitra koalisi Merah Putih Jawa Barat yang hadir adalah Ridwan Kamil; Joni Iskandar; Umuh Muchtar; Irfan Suryanagara; Sunatra; mantan Pangdam III/Siliwangi, Tayo Tarmudji; dan tokoh-tokoh lain dalam mitra koalisi Merah Putih Jabar.

Ridwan Kamil, yang Jumat ini sedang cuti dari tugas Wali Kota Bandung, dalam orasinya mengatakan bahwa rakyat harus memilih pemimpin tegas, berwibawa, dan kaya akan pengalaman, baik di luar maupun dalam negeri. Menurut Ridwan, perjalanan karier Prabowo di militer juga patut diacungi jempol.

"Pilih pemimpin yang tegas, berwibawa, berpengalaman. Pak Prabowo punya banyak pengalaman, baik di dalam negeri maupun di luar negeri," kata Ridwan Kamil dalam orasinya, Jumat.

Sementara itu, Irfan Suryanagara mengakui bahwa Partai Demokrat juga mendukung pencalonan Prabowo-Hatta sebagai presiden dan wakil presiden. "Saya juga dukung Prabowo," akunya.

Irfan menegaskan, jika ada pemimpin yang memanfaatkan politik uang, maka jangan diterima. Irfan menyarankan agar pemberi uang dilaporkan ke polisi.

"Kalau ada pemimpin yang kasih duit, laporkan saja ke polisi," tekannya.

"Hidup Prabowo, hidup Prabowo," teriak mereka dalam orasi tersebut.

Dalam acara itu, tak sedikit juga orang-orang yang memanfaatkan kampanye ini sebagai ajang untuk berdagang atribut Prabowo-Hatta, seperti pin, bros, stiker, dan bendera.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com