Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Truk Tronton Terguling, Jalan Raya Cianjur-Padalarang Macet

Kompas.com - 03/07/2014, 16:50 WIB
BANDUNG, KOMPAS.com - Jalur Jalan Raya Cianjur-Padalarang Bandung Barat macet akibat sebuah truk tronton penuh muatan terguling di Citatah, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung, Kamis (3/7/2014).

"Truk itu terguling pagi tadi, kebetulan arus lalu lintas cukup padat sehingga terjadi kemacetan," kata SPK Polsek Cipatat Brigadir Ahmad.

Pengangkatan truk tronton yang terguling di salah satu belokan tajam tersebut mengakibatkan ketersendatan arus lalu lintas yang berlangsung hingga Kamis sore. Upaya untuk menyingkirkan truk itu harus menggunakan truk derek ukuran besar, karena kondisinya melintang. Akibatnya, arus lalu lintas hanya bisa menggunakan satu jalur.

Meski tidak ada korban jiwa dari kejadian itu, namun hampir seluruh muatan truk tronton itu tumpah ke jalan raya, sehingga terpaksa diangkut ke pinggir jalan. Kepadatan arus lalu lintas di jalur itu pun mengakibatkan truk derek kesulitan untuk masuk menembus jalur ke lokasi kejadian.

Jalur tersebut merupakan jalur utama dari Kabupaten Bandung Barat menuju Cianjur dan tidak ada jalur alternatif lain. Kepadatan yang terjadi Kamis mengular hingga ke perbatasan Rajamandala-Cianjur ke arah utara dan arah timur hingga ke Padalarang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com