Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pedagang King's dan PKL Kepatihan Dapat Kavling Gratis di Area Parkir

Kompas.com - 03/07/2014, 06:10 WIB
Kontributor Bandung, Putra Prima Perdana

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com — Pedagang korban kebakaran pusat perbelanjaan King's di Kota Bandung, Jawa Barat, akan mendapat lokasi berdagang sementara di area parkir pusat perbelanjaan itu.

Selain para pedagang korban kebakaran, para pedagang kaki lima, yang selama ini membandel berdagang di ruas Jalan Kepatihan, juga sekaligus akan dipindahkan ke area parkir tersebut. Area parkir tersebut berada di lokasi yang sama dengan pusat perbelanjaan yang terbakar habis pekan lalu itu.

"Pedagang King's akan pindah ke gedung parkir. Saya minta berbarengan dengan pedagang kaki lima. Dari pihak King's alhamdulillah memberikan respons baik, maka selanjutnya kami komunikasikan dengan PKL Kepatihan agar bisa ikut," kata Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, di Bandung, Kamis (3/7/2014).

Ridwan mengatakan, pedagang yang menjadi korban kebakaran King's berjumlah 450 orang. Adapun PKL di Jalan Kepatihan terdata 120 orang. Dia mengatakan, pedagang dari King's dan para PKL akan dibedakan kavlingnya, meski berada di satu area. "Beda, tapi sama-sama gratis," kata Ridwan. "King's bilang paling pertengahan minggu depan, pembagian kavling sudah beres."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com