Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Tertembak oleh Atasannya Sendiri, Polda Jabar Minta Maaf

Kompas.com - 02/07/2014, 15:37 WIB
Kontributor Ciamis, Irwan Nugraha

Penulis


CIAMIS, KOMPAS.com - Seorang anggota Polsek Banjarsari, Ciamis, Bripka Hadi Purwanto (36) tewas setelah tertembak senjata api milik rekan sekantornya Aiptu Tatang Sukran (53), Rabu (2/7/2014) pagi. Kejadian itu saat pelaku sempat memainkan dan mengarahkan senpinya kepada korban saat keduanya sedang bertugas di kantornya (baca: Atasan Main-main dengan Revolver, Anggota Polisi Tewas Tertembak).

"Adanya peristiwa tersebut, kami menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat karena masih ada perilaku bawahan kami yang tidak terpuji. Ke depan kami akan lebih meningkatkan pengawasan terhadap bawahan kami khususnya yang memegang senpi," ujar Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Martinus Sitompul, melalui pesan singkatnya, Rabu siang.

Martinus menuturkan, kejadian itu terjadi di halaman depan Polsek Banjarsari Polres Ciamis sekitar pukul 09.45 WIB, Rabu (2/7/2014). Pelaku awalnya memainkan senjatanya ke arah rekannya, kemudian meletus mengenai dinding dan memantul mengenai kepala atau pelipis kanan korban. Peluru tembus hingga ke belakang dan berakibat korban meninggal dunia.

"Peristiwa tersebut merupakan musibah, namun demikian kami masih menyelidiki lebih dalam dengan melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi," kata Martinus.

Martinus menambahkan, pihaknya telah mengamankan pelaku dan akan menindak tegas sesuai dengan aturan berlaku. Sedangkan untuk jenazah korban sempat dibawa ke rumah sakit dan akan diserahkan kepada keluarganya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com