Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gudang Kayu di Bawah Menara SUTET Terbakar Hebat

Kompas.com - 02/07/2014, 01:35 WIB
Kontributor Kediri, M Agus Fauzul Hakim

Penulis

KEDIRI, KOMPAS.com — Kebakaran hebat melanda gudang kayu bahan mebel di Dusun Balong, Desa Gogorante, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Kediri, Jawa Timur, Selasa (1/7 /2014) malam. Tumpukan kayu kering di lahan seluas 3.000 meter persegi dilalap si jago merah sejak sekitar pukul 21.30 WIB.

Gudang kayu ini adalah milik Mujiantoro (53). Petugas pemadam kebakaran kesulitan memadamkan api karena material yang mudah terbakar dan akses menuju lokasi sempit. Mobil pemadam kebakaran yang dikerahkan ke lokasi berasal dari Pemkot Kediri, PT Gudang Garam, dan Pemkab Kediri.

"Banyak warga yang menonton, akses masuk jadi sempit," kata Joko Sutrisno, seorang petugas PMK dari Pemkot Kediri, ditemui di lokasi, Selasa malam. Hingga saat ini, mobil pemadam kebakaran masih hilir mudik bergantian mengambil air dan menyiram api.

Kepala Desa Gogorante, Supatmako, mengatakan, tidak ada korban jiwa dari kebakaran ini. Lokasi kebakaran pun jauh dari permukiman warga.

"Hanya saja saya khawatir dengan kabel SUTET (saluran udara tegangan ekstra tinggi, red). Sebab, api menjulang tinggi," kata Supatmoko. Gudang ini memang berada tepat di bawah menara dan jaringan listrik SUTET. Jilatan api terlihat berkobar menjangkau menara dan kabel itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com