Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kantong Plastik yang Dikerubuti Lalat Itu Berisi Mayat Bayi

Kompas.com - 01/07/2014, 18:21 WIB
Kontributor Bone, Abdul Haq

Penulis


BONE, KOMPAS.com - Warga Jalan Husein Jeddawi, Kelurahan Macege, Kecamatan Taneteriattang Barat, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, digegerkan dengan penemuan mayat bayi berjenis kelamin laki-laki yang ditemukan di dalam kantong plastik, Selasa (1/7/2014).

Peristiwa ini bermula sekitar pukul 09.00 Wita saat salah seorang warga curiga dengan sebuah kantong plastik mencurigakan yang terletak di depan rumah toko (ruko) yang menjual tabung gas elpiji.

Salah satu warga kemudian memberanikan diri untuk melihat isi kantongan tersebut yang telah dikerubuti lalat dan tampaklah sesosok mayat bayi laki-laki. Warga pun segera melaporkan peristiwa ini ke pihak kepolisian.

"Kita curiga karena besar isinya ternyata mayat bayi," kata Lasaleng, salah seorang warga.

Pihak kepolisian yang tiba di lokasi langsung menggelar olah tempat kejadian perkara (TKP) serta mengevakuasi jasad bayi ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tenriawaru.

"Diduga hasil hubungan gelap dan kami telah meminta keterangan sejumlah saksi mudah mudahan pelaku pembuangan mayat bayi segera terungkap," ujar Kompol Jasardi, Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Taneteriattang.

Sementara itu, pihak RSUD yang dikonfirmasi terkait dengan peristiwa ini memperkirakan bahwa jasad bayi laki-laki tersebut telah meninggal sejak dua hari yang lalu sebagaimana ciri-ciri fisik jasad korban.

"Diperkirakan sudah meninggal dua hari yang lalu dan lahir dalam keadaan normal, ada pun kaki kanannya nyaris terlepas dan sekujur tubuh sudah membengkak," tutur Ramly, Kepala Bagian Hubungan Masyarakat (Kabag Humas) RSUD Tenriawaru.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com