Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diberi Hidangan Takjil oleh Timses Prabowo-Hatta, Ibu Ini Minta Stiker Jokowi

Kompas.com - 30/06/2014, 19:38 WIB
Kontributor Ungaran, Syahrul Munir

Penulis


UNGARAN, KOMPAS.com
 — Tim sukses Prabowo-Hatta dari salah satu partai pengusung, yakni Partai Keadilan Sejahtera (PKS), membagikan ratusan paket hidangan takjil kepada para pengguna jalan di Kota Ungaran, Senin (29/6/2014) sore. Salah satunya dilakukan oleh DPC PKS Ungaran Barat di lampu lalu lintas (traffic light atau TL) alun-alun lama Jalan Gatot Subroto, Ungaran.

Ada kejadian unik saat para relawan membagikan paket hidangan takjil yang berisikan seplastik kolak dan tiga butir kurma kepada para pengguna jalan. Saat diberikan kepada seorang ibu yang menumpang mobil pikap, dia malah meminta stiker Jokowi-JK kepada relawan tersebut.

"Oh, stiker Pak Prabowo ya? Nek wonten (kalau ada) saya minta stiker Jokowi," kata ibu itu.

"Maaf ya Bu. Ini dari tim sukses Pak Prabowo," jawab relawan tersebut dengan ramah.

Pembicaraan relawan dan ibu tersebut terpotong karena bunyi klakson bersahutan. Lampu hijau sudah menyala. Ibu itu teteap menerima paket takjil yang diberikan.

Selain paket hidangan takjil, tim relawan juga membagikan jadwal shalat lima waktu bergambar Prabowo-Hatta dan stiker dari kedua pasangan capres-cawapres nomor satu tersebut.

Meski agak kecewa, si ibu tetap menerima paket yang dibagikan. Menurut Ketua Cabang Dakwah I DPD PKS Kabupaten Semarang Nur Yulianto, kegiatan membagikan paket berbuka tersebut dilakukan serentak di tiga titik di Kota Ungaran sebagai bentuk simpati dan empati bagi umat Muslim yang menjalankan ibadah puasa.

"Ini kita lakukan di tiap-tiap DPC. Ungaran Timur di TL Sidomulyo, Ungaran Barat, dan Bergas ada di TL Karangjati. Hanya sekadar untuk membatalkan puasa," kata Nur.

Kegiatan serupa, imbuh Nur, rencananya akan kembali digelar pada Jumat depan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com