Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kader Demokrat Bali Deklarasi Komunitas Pemilih Dua

Kompas.com - 29/06/2014, 21:08 WIB


DENPASAR, KOMPAS.com
- Kader Partai Demokrat di Bali mendeklarasikan Komunitas Pemilih Dua (PD).

Ketua Komunitas PD Bali Nyoman Agung Sariawan di Denpasar, Minggu (29/6/2014), mengatakan komunitas itu dibentuk dalam upaya mendukung dan memenangkan pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Jokowi dan Jusuf Kalla pada pemilihan umum mendatang.

"Kami akan melakukan sosialisasi dan kampanye untuk pasangan capres dan cawapres nomor dua tersebut," kata Sariawan yang juga Direktur Eksekutif DPD Partai Demokrat Bali itu.

Ia mengatakan keberadaan Komunitas PD di masing-masing kabupaten dan kota di Bali sebagai upaya meraup suara sebanyak-banyaknya dari masyarakat pemilih untuk memenangkan pasangan Jokowi-JK.

"Kami bersama komunitas di kabupaten dan kota akan bergerak bersama relawan lainnya untuk mengenalkan program atau visi misi pasangan capres Jokowi-JK di seluruh Pulau Dewata," kata dia.

Sariawan mengatakan terbentuknya komunitas tersebut karena pasangan Jokowi-JK akan tepat memimpin bangsa Indonesia lima tahun ke depan. Apalagi, visi keduanya adalah menjadikan bangsa Indonesia menjadi hebat.

"Sebab pasangan capres ini ingin melanjutkan pembangunan yang selama ini sudah dianggap berhasil selama kepemimpinan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono," kata dia.

Sariawan optimistis komunitas PD akan mampu mengajak masyarakat untuk melakukan haknya dalam menentukan pilihan pada pilpres mendatang dan menekan angka golput.

"Dengan gerakan ini kami berupaya menekan angka golput dan meyakinkan warga menentukan pilihan pada pilpres mendatang, serta mencoblos pada capres dan cawapres Jokowi-JK," ujar Sariawan.

Deklarasi Komunitas PD untuk Jokowi-JK menuju Indonesia lebih baik digelar di Hotel Inna Veteran dihadiri Komunitas PD seluruh Bali, Direktur Eksekutif DPD Demokrat Bali, Bendahara Demokrat Bali, beberapa pengurus Demokrat kabupaten se Bali, PPI, beberapa kelompok pengajian, dan beberapa komponen lainya.

Deklarasi ini ditandai dengan orasi tunggal Gede Pasek Suardika dan penyematan pin Jokowi-JK kepada perwakilan Komunitas PD di sembilan kabupaten kota se-Bali oleh Tim Pemenangan Jokowi-JK, Wayan Koster.

Dalam orasinya Gede Pasek Suardika menekankan penggunaan rasionalitas dalam menentukan pilihan 9 juli 2014 yang akan datang tanpa menjelekkan kandidat lainya. Pasek menyampaikan beberapa aspek pertimbangan rasionalnya sampai mendukung Jokowi-JK.

Salah satu DPD RI periode 2014-2019 terpilih asal Bali ini mengajak seluruh komunitas PD se-Bali mendukung Jokowi-JK dengan pertimbangan konteks ide nasionalisme, konteks visi dan misi yang lebih visibel dijalankan, dan sesuai kebutuhan Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com