Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kampanye Damai Mojang Bandung untuk Jokowi-JK Jelang Buka Puasa

Kompas.com - 29/06/2014, 19:27 WIB
Kontributor Bandung, Rio Kuswandi

Penulis


BANDUNG, KOMPAS.com - Puluhan relawan Joko Widodo-Jusuf Kalla di Bandung yang tergabung dalam kelompok "Pis Bandung Euy" melakukan kampanye simpatik Jokowi-JK tepatnya di Stopan Jalan Dago (Cikapayang), Bandung, Jawa Barat. Para mojang-mojang dan jajaka-jajaka Kota Bandung itu membagikan takjil untuk buka puasa dan suvenir Jokowi-JK kepada para pengendara mobil dan motor yang melintas.

Berdiri di pinggir jalan, mereka membagi-bagikan kaus, pin, selebaran, stiker yang memuat wajah Jokowi-JK, serta takjil dan air mineral.

Koordinator aksi relawan "Pis Bandung Euy", Robarto Tiqoalu, mengatakan, kampanye simpatik ini merupakan bentuk kegelisahan dan kekecewaan terhadap maraknya kampanye hitam. Oleh karena itu, bulan puasa ini diharapkan menjadi momentum yang baik untuk mengurai segala kebencian menjadi kasih sayang.

"Spirit puasa intinya adalah menahanan hawa nafsu, mudah-mudahan spirit ini lahir menjai spirit kolektif kita sebagai bangsa," kata Robarto kepada wartawan di Taman Dago Cikapayang, Bandung, Jawa Barat, Minggu (29/6/2014).

Pantauan Kompas.com, mojang-mojang yang membagi-bagikan suvenir Jokowi-JK dan takjil membuat para pengendara melirik kepada mereka. Gadis-gadis cantik itu pun membuat pengendara mau mengambil Suvenir yang ditawarkan.

Mereka juga membentangkan spanduk Jokowi-JK di tengah jalan ketika lampu merah menyala. Beberapa di antaranya di Taman Cikapayang disediakan spanduk untuk pembubuhan tanda tangan sebagai bentuk penolakan kampanye hitam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com