Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lagi Ditinggal Liburan, Rumah Kos Mahasiswi Ludes Dilalap Api

Kompas.com - 28/06/2014, 21:34 WIB
Kontributor Bone, Abdul Haq

Penulis


BONE, KOMPAS.com - Sebuah rumah kontrakan yang dihuni oleh sejumlah mahasiswa di Jalan Abu Daeng Pasolong, Kelurahan Biru, Kecamatan Tanete Riattang, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, ludes dilalap api, Sabtu (28/6/2014) sekitar pukul 15.00 Wita. Diduga, api berasal dari hubungan pendek atau korsleting.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, peristiwa diketahui setelah api sudah membumbung tinggi. Untungnya, saat kejadian para penghuni rumah kost sedang tidak berada di dalam kamar masing-masing lantaran sedang libur kuliah.

Dengan alat seadanya, warga memadamkan amukan si jago merah. Sayang, karena besarnya kobaran api, upaya itu sia-sia dan api membesar.

"Apinya besar, kami kesulitan memadamkannya. Untungnya para penghuni kosnya lagi libur semua," kata warga setempat, Nasir (35).

Tak lama berselang, sebanyak empat unit armada pemadam kebakaran milik Pemerintah Kabupaten Bone tiba di lokasi. Petugas berjibaku dengan air untuk memadamkan api yang membakar habis rumah kos milik Ikbal (35), dosen STKIP Muhammadiyah Bone itu.

Api berhasil dipadamkan sejam kemudian. Meski tidak terdapat korban jiwa maupun luka dalam peristiwa kebakaran tersebut, kerugian akibat peristiwa itu diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com