Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aher: Elektabilitas Prabowo-Hatta di Jabar Jauh di Atas Jokowi-JK

Kompas.com - 28/06/2014, 19:49 WIB
Kontributor Bandung, Rio Kuswandi

Penulis


BANDUNG, KOMPAS.com - Ketua Tim Pemenangan Prabowo-Hatta di Jawa Barat, Ahmad Heryawan, mengatakan elektabilitas pasangan capres-cawapres nomor urut satu itu kini jauh mengungguli elektabilitas pasangan Jokowi-JK.

"Meski di awal elektabilitas Prabowo diawal lebih rendah dibandingkan dengan Jokowi, tapi sekarang elektabilitas Prabowo jauh lebih unggul di atas Jokowi," kata Aher pada kampanye Prabowo-Hatta di GOR Citra Arena, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (28/6/2014).

Sebagai salah satu bukti, lanjut Aher, pada kampanye Prabowo-Hatta di Kabupaten Cirebon dan Kabupaten Majalengka, kampanye Prabowo-Hatta lebih ramai dan lebih meriah dibandingkan kampanye Jokowi-JK sebelumnya.

Padahal, menurut Aher, Kabupaten Cirebon dan Kabupaten Majalengka adalah daerah yang dikenal sebagai lumbung suara PDI Perjuangan.

"Alhamdulillah, kampanye Prabowo-Hatta di Cirebon dan Majalengka lebih hebat dibandingkan dengan kampanye Jokowi-JK hadir sebelumnya. Kalau di kandang banteng saja sebegitu meriah dan sebegitu ramainya, apalagi di koalisi merah putih, ini pertanda kemenangan," ujarnya.

Aher menambahkan, Jawa Barat merupakan suara lumbung nasional. Menurut dia, tidak ada kekuatan politik yang menang ditingkat nasional tanpa menang di Jabar. Aher meyakini bahwa Prabowo-Hatta bakal menang di Jawa Barat.

"Kita pastikan bahwa Prabowo-Hatta menang di Jabar, Jabar merupakan barometer kemenangan, ini harga diri saya bahwa Prabowo-Hatta harus menang di Jabar, jika di Jabar menang, insya Allah di tingkat nasional pun akan menang," pungkasnya.

Kampanye ini dihadiri oleh hampir ribuan pendukung Prabowo-Hatta, diantaranya, ormas Buah Batu Corp (BBC), Bobotoh, Pencak Silat Pagar Nusa dan lembaga-lembaga lainnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com