Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sambut Jokowi, Santri di Malang Bagi-bagi Tabloid "Obor"

Kompas.com - 27/06/2014, 18:46 WIB
Kontributor Malang, Yatimul Ainun

Penulis


MALANG, KOMPAS.com
— Saat menyambut kedatangan calon presiden Joko Widodo ke Pondok Pesantren (Ponpes) Babussalam di Malang, Jawa Timur, Jumat (27/6/2014) malam, puluhan santri membagi-bagikan dua tabloid mini, yakni tabloid Obor Rahmatan Lil Alamin dan Tabyin Kadzir.

Dua tabloid itu berisi beberapa pemberitaan soal sosok capres-cawapres Jokowi-JK dari beberapa kiai dan tokoh organisasi masyarakat, seperti KH Salahuddin Wahid, KH Hasyim Muzadi, KH Maimun Zubair, dan KH Mustofa Bisri. Di tabloid tersebut tertulis judul "Fatwa 9 Kiai Jokowi-JK Lebih Maslahat".

Di tempat itu, Jokowi hadir dalam rangka pelantikan pengurus Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi) Kabupaten Malang, organisasi sayap PDI Perjuangan, yang diketuai oleh KH Thoriq bin Ziyad. Thoriq adalah pengasuh Ponpes Babussalam.

Menurut Amir Mahmud, salah satu santri Ponpes Babussalam yang membagikan dua tabloid itu, tabloid tersebut dibagi-bagikan kepada warga yang hadir untuk memberikan pemahaman bahwa sosok Jokowi-JK adalah calon pemimpin yang direstui oleh para kiai.

"Supaya masyarakat tak ragu lagi untuk memilih sosok Jokowi-JK di pencoblosan pada 9 Juli mendatang. Masing-masing orang diberi dua tabloid, tabloid Tabyin Kadzir dan Obor Rahmatan Lil Alamin," katanya.

Sebelum ke Malang, Jokowi dan rombongan melakukan kampanye di Kabupaten Banyuwangi dan Jember. Dari Malang, rombongan akan menuju Blitar dan Trenggalek.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com