Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Lho, Pak Jokowi Enggak Jadi Datang? Padahal Sudah Nunggu 3 Jam"

Kompas.com - 27/06/2014, 17:40 WIB
Kontributor Jember, Ahmad Winarno

Penulis


JEMBER, KOMPAS.com — Calon presiden Joko Widodo (Jokowi) membatalkan agenda kampanyenya di Kabupaten Jember, Jawa Timur, Jumat (27/6/2014). Sedianya, Jokowi akan melakukan kampanye dengan blusukan ke Pasar Tanjung di jantung kota Jember.

Sosok Jokowi tak kunjung muncul, padahal warga telah menunggunya selama berjam-jam. Antusiasme pedagang dan masyarakat Jember dalam menyambut Jokowi terlihat dari padatnya ruas jalan di sekitar Pasar Tanjung.

Bahkan petugas kepolisian sempat mengalihkan arus untuk mengurai kemacetan di sekitar pasar tradisional terbesar di Kabupaten Jember ini.

Lho, enggak jadi datang ya Pak Jokowi. Wah, padahal saya sudah menunggu hampir tiga jam di sini,” keluh salah satu warga.

Dari informasi yang dihimpun, sebelum ke Kabupaten Jember, Jokowi datang ke Kabupaten Banyuwangi terlebih dahulu. Dia tiba di Bandara Blimbingsari, Banyuwangi, sekitar pukul 10.30, dan langsung menuju Pasar Tradisional Rogojampi.

Di sana, Jokowi dan rombongan melaksanakan shalat Jumat. Setelah dari Kecamatan Rogojampi, Jokowi melanjutkan perjalanan di Kecamatan Genteng, Banyuwangi.

Belum ada penjelasan mengani alasan Gubernur DKI Jakarta non-aktif itu membatalkan kunjungannya ke Jember. Dari Banyuwangi, Jokowi melanjutkan perjalanan ke Kabupaten Malang.

“Enggak apa-apa meskipun Pak Jokowi gak datang, saya tetap mendukung beliau pada pilpres. Saya yakin dia bisa memperjuangkan nasib petani seperti saya ini,” ujar Wati, warga Kecamatan Jenggawah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com