Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Booking" Kamar di Hotel Melati, Oknum PNS Terjaring Razia

Kompas.com - 26/06/2014, 18:21 WIB
Kontributor Magelang, Ika Fitriana

Penulis


MAGELANG, KOMPAS.com — Belasan pasangan bukan suami istri diamankan petugas gabungan Satpol PP Kota Magelang dari sejumlah hotel kelas melati di Kota Magelang, Jawa Tengah, Kamis (26/6/2014) siang. Bahkan salah satu di antaranya merupakan pegawai negeri sipil (PNS) di sebuah kantor kecamatan di Kabupaten Magelang.

Oknum PNS yang diketahui menjabat sebagai Sekretaris Kecamatan (Sekcam) kedapatan petugas sedang berada di dalam kamar hotel pada jam dinas. Oknum laki-laki berinisial MC itu juga diketahui masih memakai seragam batik resmi PNS berikut kendaraan dinas berupa sepeda motor.

Saat dilakukan razia itu, ada beberapa pasangan yang berupaya melarikan diri dengan cara melompat dari jendela kamar hotel yang disewanya.

"Tadi ada yang sempat kabur, tapi sepatunya tertinggal di kamar. Petugas kemudian mencari, karena yang bersangkutan ternyata lompat jendela," kata Kepala Satpol PP Kota Magelang Singgih Indri Pranggana.

Selain mendapati pasangan tidak resmi yang diduga hendak melakukan perbuatan asusila, petugas juga menemukan sebuah botol bekas minuman keras, sebuah botol minuman bersoda yang diduga digunakan untuk mengoplos minuman keras tersebut, dan alat kontrasepsi berupa kondom.

Menurut Singgih, operasi penyakit masyarakat (pekat) itu bertujuan untuk memberikan rasa nyaman dan kondusif di tengah masyarakat menjelang bulan Ramadhan.

“Kami tidak menyangka, hasil razia yang dilakukan siang hari ini justru banyak sekali. Biasanya kami lakukan razia pada malam hari namun hasilnya sedikit,” ujar Singgih.

Para pasangan tersebut lantas diberi pengarahan dan pembinaan agar mereka tidak mengulangi perbuatan tersebut. Mereka juga diminta untuk segera pulang ke rumahnya masing-masing.

"Sedangkan untuk oknum PNS yang tertangkap, kami akan cross check apakah yang bersangkutan betul-betul tidak sedang bertugas atau cuti," imbuh Singgih.

Sementara itu, kepada wartawan, oknum PNS itu mengaku bahwa dirinya berada di hotel hanya sendirian karena sedang menikmati libur cuti "nyadran" atau cuti menjelang Ramadhan.

“Saya di kamar ini sendirian kok, hanya istirahat karena mau pergi keluar buat liburan cuti nyadran," ungkapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com