Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Api yang Membakar Kings Bandung Akhirnya Padam

Kompas.com - 25/06/2014, 18:11 WIB
Kontributor Bandung, Rio Kuswandi

Penulis


BANDUNG, KOMPAS.com — Setelah hampir dua hari, api yang menghanguskan gedung pusat perbelanjaan Kings di Bandung, Jawa Barat, dipastikan padam, Rabu (25/6/2014) sore.

Kabid Pemadam Kebakaran Diskar Kota Bandung Yosep Heryansyah mengatakan, petugas pemadam kebakaran melakukan pendinginan dan penyisiran di seluruh gedung sehingga memastikan bahwa api telah padam.

"Sudah padam apinya. Api kita nyatakan padam pada pukul 16.30 WIB seusai pendinginan dan melumpuhkan api-api kecil," kata Yosep.

Menurut dia, saat ini api sudah tidak tampak dan hanya ada asap sisa pembakaran yang sudah didinginkan oleh petugas.

"Tinggal sisa pembakaran saja, tidak ada api," tegasnya.

Untuk selanjutnya, pihak pemadam kebakaran akan menyerahkan tugas berikutnya kepada kepolisian untuk proses penyelidikan dan pendalaman penyebab munculnya titik api.

"Sekarang kita lagi konsolidasi dengan Innafis Polri untuk persiapan identifikasi. Kepolisian saat ini sedang meminta arahan sedikit dari pemadam tentang kondisi di dalam gedung saat ini," ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, api muncul di sebuah toko di dalam gedung Kings, Senin (23/6/2014), kira-kira pukul 23.00 WIB malam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com