Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kebakaran di Kings Sudah 90 Persen Tertangani

Kompas.com - 25/06/2014, 11:03 WIB
Kontributor Bandung, Rio Kuswandi

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com — Kebakaran yang terjadi di kawasan pusat perbelanjaan Kings, Kota Bandung, akhirnya tertangani. Meski belum sepenuhnya tuntas, petugas pemadam kebakaran sudah bisa menjinakkan kobaran api yang melalap kompleks pertokoan selama lebih dari 24 jam itu.

"Kebakaran 90 persen tertangani, hampir tertangani," kata Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bandung Hikmat Ginanjar yang ditemui di lokasi kebakaran, Rabu (25/6/2014).

Pagi ini, penanganan dampak kebakaran masih terus dilakukan petugas damkar di dua ruas jalan, yakni di Jalan Kepatihan dan Dalem Kaum. Hikmat mengatakan, api masih ada di sejumlah titik, yang kini masih dalam tahap penyisiran.

"Api sudah kecil. Ini melakukan penyisiran mencari titik-titik api, api kecil," kata dia.

Hikmat menegaskan, petugas pemadam sudah bekerja keras. Sejak malam kemarin, mereka tak berhenti melakukan pemadaman. "Kita tak henti bertugas, TKP tidak ditinggalkan dari sejak titik api muncul," kata dia.

Guyuran hujan di Kota Bandung pada pukul 00.00 sampai dengan 02.00 WIB membantu proses pendinginan. Hal itu diungkapkan Kepala bidang Pemadam Kebakaran Bandung Yosep Heryansyah. 

Yosep mengatakan, suhu api sudah mulai normal. "Kira-kira 40 derajat celsius suhunya, tapi suhu di tengah masih tinggi," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com