Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

36 Damkar Diterjunkan, Kobaran Api di Kings Belum Padam

Kompas.com - 24/06/2014, 22:26 WIB
Kontributor Bandung, Rio Kuswandi

Penulis


BANDUNG, KOMPAS.com
- Kepala Dinas Kebakaran (Kadiskar) Kota Bandung Hikmat Ginanjar mengatakan, dalam mengatasi kebakaran hebat di pusat perbelanjaan Kings, seluruh mobil pemadam kebakaran diterjunkan.

"Semua kendaraan pemadam diterjunkan, tidak ada kendaraan yang tidak aktif," kata Hikmat di lokasi kejadian di Kelurahan Balong Gede, Kecamatan Regol, Bandung, Jawa Barat, Selasa (24/6/2014).

Hikmat mengatakan, ada lebih dari 36 mobil Dinas Pemadam Kebakaran yang diterjunkan, di antaranya dari Dinas Pemadam Kebakaran (Diskar) Kota Bandung 18 unit, Diskar Cimahi 3 unit, Diskar Kabupaten Bandung 5 unit, Diskar Kabupaten Bandung Barat 2 unit, dari Angkasa Pura Lanud Husein Sastranegara 1 unit, dan Damkar dari Provinsi Jawa Barat 2 unit.

Berdasarkan pantauan Kompas.com, hingga kini, mobil dinas pemadam kebakaran masih berlalu-lalang mengambil air dan menyemprotkannya ke gedung Kings yang terbakar.

Hikmat mengatakan, pihaknya memanfaatkan air sungai Cikapundung untuk menyemprot kobaran api.

"Kita pakai (air) sungai Cikapundung, karena lokasinya tidak jauh dari TKP kebakaran. Itu warna airnya lihat saja, coklat kan? Itu air Cikapundung. Tapi ada juga mobil yang ngisi di hydran Jalan Supratman," pungkasnya.

Hingga berita ini diturunkan, proses pemadaman kebakaran masih berlangsung. Pusat perbelanjaan Kings terbakar dari Senin (23/6/2014) pukul 23.00. Namun hingga Selasa (24/6/2014) pukul 22.30, api di gedung itu masih membara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com