Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bentrok, Massa Prabowo dan Jokowi Saling Lempar Batu di Yogya

Kompas.com - 24/06/2014, 18:09 WIB

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Ratusan massa pendukung capres-cawapres Prabowo-Hatta dengan massa pendukung Jokowi-JK, terlibat aksi saling lempar batu di perempatan Ngabean, Kota Yogyakarta, Selasa (24/6/2014). Beruntung, bentrok tidak sampai terjadi karena petugas kepolisian yang sudah bersiaga, berhasil menghalai massa.

Menurut salah satu petugas kepolisian saat ditemui di lokasi, awalnya memang puluhan petugas sudah melakukan siaga sejak pagi.

Sekitar pukul 16.00 wib, kemudian dari arah Jalan KH Ahmad Dahlan muncul konvoi pendukung Prabowo-Hatta. Sementara massa pendukung Jokowi-JK berkumpul di Jalan Letjen Suprapto. Keduanya kemudian bertemu di perempatan Ngabean.

"Tadi kejadiannya cepat sekali tidak ada satu menit langsung hampir bentrok. Mereka sudah saling lempar batu," kata salah satu petugas yang sudah bersiaga di perempatan tersebut.

Kapolresta Yogyakarta, Kombes Slamet Santoso yang turun langsung ke lokasi mengatakan, massa dari Prabowo-Hatta usai mengikuti kampanye di Bantul, sementara massa Jokowi-JK usai mengikuti kirab budaya di alun-alun.

"Tapi ini memang dipicu oleh broadcast yang mengandung provokasi, yang isinya ada peristiwa bentrok di daerah lain," katanya.

Pihaknya kemudian langsung menerjunkan 300 personel gabungan dari Polda DIY, Polresta Yogyakarta dan Brimob. Hingga berita ini diturunkan, polisi masih berusaha membubarkan kerumunan massa.(*)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com