Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Setelah Kings, Proyek Rumah Sakit di Bandung Terbakar

Kompas.com - 24/06/2014, 17:58 WIB
Kontributor Bandung, Putra Prima Perdana

Penulis


BANDUNG, KOMPAS.com — Setelah kebakaran terjadi di pusat perbelanjaan Kings di Jalan Kepatihan, Kota Bandung, proyek pembangunan Rumah Sakit Santosa, Jalan Kopo, Kota Bandung, juga dilalap api, Selasa (24/6/2014) sore.

Puluhan bedeng tempat pekerja proyek menginap yang berada di belakang bangunan rumah sakit ludes terbakar. Menurut keterangan salah satu pekerja proyek, Asep Ramlan (52), awal mula kebakaran bedeng yang hampir seluruhnya dibangun dari triplek dan kayu itu terjadi sekira pukul 16.00 WIB tanpa diketahui para pekerja proyek. Pasalnya, semua pekerja tengah mengerjakan pembangunan di lantai atas.

"Enggak tahu ada kebakaran karena semua lagi pada kerja di atas. Tiba-tiba lihat api sudah besar," kata Asep saat ditemui di lokasi kejadian.

Ramlan menambahkan, selain untuk tempat menginap ratusan pekerja bangunan, bedeng-bedeng tersebut juga dipergunakan sebagai tempat untuk menyimpan barang-barang para pekerja.

"Barang-barang saya di dalam ada STNK, SIM, sama uang Rp 300.000. Sepertinya kebakar semua," akunya.

Sampai berita ini diturunkan, sebanyak tiga mobil pemadam kebakaran yang dialihkan dari lokasi kebakaran Kings terus berjibaku memadamkan api. Selain tidak ada korban, api yang mampu ditangani cepat juga tidak sampai merembet ke rumah-rumah warga yang berada di sekitar. Hingga saat ini belum diketahui penyebab kebakaran tersebut.

"Kalau kompor sih enggak ada, tapi kalau listrik memang ngalir ke bedeng. Tapi enggak tahu juga penyebabnya," ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com