Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perempuan Koalisi Merah Putih Deklarasi Dukung Prabowo-Hatta

Kompas.com - 24/06/2014, 16:45 WIB
Kontributor Malang, Yatimul Ainun

Penulis


MALANG, KOMPAS.com — Sedikitnya 1.500 perempuan yang tergabung dalam Perempuan Koalisi Merah Putih, Kota Malang, Jawa Timur, mendeklarasikan diri untuk mendukung pasangan capres-cawapres nomor urut 1 Prabowo-Hatta.

Para perempuan tersebut berasal dari beberapa partai koalisi pengusung pasangan Prabowo-Hatta, yakni Partai Amanat Nasional (PAN), PPP, PBB, Partai Gerindra, dan PKS.

Deklarasi digelar di gedung Sasana Amurwa Bhumi, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang, Selasa (24/6/2014). Dalam acara itu tampak hadir caleg terpilih dari Partai Gerindra dapil Malang Raya yang juga pebalap nasional, Moreno Soeprapto.

Seusai deklarasi, Rani D Sutrisno, anggota Dewan Pembina DPP Partai Gerindra, menegaskan, deklarasi tersebut tegas untuk mendukung pasangan Prabowo-Hatta.

"Kita juga ingin melihat langsung animo masyarakat di daerah dalam mendukung pasangan Prabowo-Hatta, khususnya dari kaum perempuan. Ternyata animo kaum perempuan di daerah cukup luar biasa," katanya.

Masyarakat di daerah, katanya, sudah lebih cerdas untuk menilai mana bentuk kampanye hitam, dan mana yang bukan.

"Setelah deklarasi, kami langsung turun langsung ke pasar tradisional agar masyarakat lebih mengenal sosok Prabowo-Hatta," katanya.

Menurut Moreno Suprapto, sosok Prabowo tak hanya didukung kaum pria, tetapi juga kaum perempuan.

"Terbukti ribuan perempuan di seluruh daerah merapat ke pasangan Prabowo-Hatta. Kita optimistis pasangan Prabowo-Hatta menang di Malang Raya," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com