Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

2.500 Kader Ansor Sebar "Buku Putih” Jokowi-JK

Kompas.com - 23/06/2014, 14:02 WIB
Kontributor Jember, Ahmad Winarno

Penulis

JEMBER, KOMPAS.com - Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Jember, Jawa Timur, menyiapkan 2.500 kader untuk menyebar "buku putih” Sembilan Alasan Memilih Jokowi- JK, kepada masyarakat Jember.

“Kami sudah menyiapkan 10 ribu eksemplar buku tersebut untuk disebar kepada masyarakat. Masing-masing desa akan ada 10 kader kami yang akan turun menyebar buku sekaligus menjelaskan kepada masyarakat,” kata Ketua GP Ansor Jember, Ayub Junaidi, Senin (23/6/2014).

Menurut Ayub, "buku putih” tersebut berisi sejumlah klarifikasi terkait dengan sejumlah isu-isu negatif, yang dialamatkan kepada Jokowi.

“Buku itu memuat sejumlah jawaban atas pertanyaan dan keraguan yang muncul terhadap Pak Jokowi. Misalnya, tudingan tentang beliau non muslim, lalu dituduh capres boneka, kemudian isu tentang Pak Jokowi yang akan menghapus sertifikasi guru dan tunjangannya, dan banyak lagi jawaban- jawaban mengenai isu miring terhadap Pak Jokowi,” kata pria yang juga menjabat Ketua Komisi D DPRD Jember ini.

Ayub berharap, dengan upaya tersebut, isu-isu negatif terhadap Jokowi yang berkembang di masyarakat, bisa segera dinetralisasi. “Saya berharap, keraguan masyarakat terhadap Pak Jokowi bisa segera terjawab dengan upaya kita ini,” kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com