Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sabtu, 5 Jenazah Korban Kapal Karam Asal Aceh Dipulangkan

Kompas.com - 20/06/2014, 21:05 WIB
Kontributor Kompas TV, Raja Umar

Penulis


BANDA ACEH, KOMPAS.com- Lima jenazah asal Aceh yang menjadi korban dalam insiden karamnya kapal kayu yang ditumpangi migran asal Indonesia di di Pulau Carey, Kuala Langat, Selangor, Malaysia, Rabu (18/6/20140) lalu, direncanakan akan dipulangkan ke kampung halamannya masing-masing.

"Besok 5 jenazah sudah bisa dipulangkan ke Aceh, sementara yang lain masih dalam pengurusan syarat administrasi dengan pemerintah Malaysia, tapi kalau ada jenazah lain yang sudah lengkap persyaratannya akan dipulangkan sekalian," kata Dr Mahyuzar, penanggung jawab Posko Informasi dan Pengaduan kapal karam di kantor Gubernur Aceh, Jumat (20/6/2014).

Untuk pemulangan 5 jenazah ini, kata Mahyuzar, pihaknya sudah menghubungi keluarga korban untuk menyambut kedatangan jenazah. Seluruh persyaratan administrasi dan biaya pemulangan jenazah ditanggung Pemerintah Aceh hingga ke rumah keluarga korban.

"Jadwalnya 5 jenazah dipulangkan, tetapi kita belum mendapat jadwal jam keberangkatannya," katanya.

Sementara itu, posko pengaduan dan informasi kapal karam di kantor Gubernur Aceh, hingga Jumat petang, mendapatkan data terbaru dari tim Pemerintah Aceh di Malaysia bahwa sudah delapan jenazah yang teridentifikasi adalah warga Aceh.

"Namun data itu masih simpang siur karena kepolisian di sana belum merilis data resmi," ungkapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com