Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Baru 75 PSK dan 28 Mucikari yang Ambil Jatah Kompensasi

Kompas.com - 20/06/2014, 11:33 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis


SURABAYA, KOMPAS.com — Sampai hari kedua pada pukul 10.00 WIB, baru ada 75 PSK dan 28 mucikari yang mengambil jatah kompensasi penutupan Dolly. Jumlah itu di luar perkiraan pemerintah yang digambarkan ada ratusan PSK dan mucikari untuk mengambil kompensasi setiap harinya.

Oleh karena itu, pihak Kelurahan Putat Jaya sempat menjadwal pengambilan kompensasi selama lima hari untuk lima RW lokasi sebaran wisma di Dolly dan Jarak, yakni di RW 3, 10, 12, 6, 11, Kelurahan Putat Jaya.

"Karena itu, akhirnya kami bebaskan semua PSK dan mucikari untuk mengambil kapan saja sampai terakhir pada Senin (23/6/2014) Juni mendatang," kata salah satu petugas administrasi dari Dinas Sosial Kota Surabaya, Rosalia, Jumat (20/9/2014).

Berdasarkan verifikasi data oleh Pemkot Surabaya, ada 1.449 PSK di Dolly dan Jarak yang mendapatkan dana kompensasi penutupan dari Kementerian Sosial, masing-masing Rp 5.050.000, dan ada 311 mucikari yang mendapatkan kompensasi sebesar Rp 5 juta dari Pemprov Jatim.

Sementara itu, pantauan di lokasi tempat pengambilan kompensasi di Markas Koramil Kecamatan Sawahan, PSK dan mucikari terus berdatangan, baik secara berkelompok maupun perorangan. Selain mengisi administrasi pengambilan kompensasi, khusus untuk para PSK, mereka harus menjalani tes darah untuk pemeriksaan HIV.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com