Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Putri Indonesia Jawa Tengah Dorong Kampanye Pembelajaran Seks sejak Dini

Kompas.com - 19/06/2014, 08:00 WIB
Kontributor Kendal, Slamet Priyatin

Penulis

KENDAL,KOMPAS.com — Rahmi Wijiharti, Putri Indonesia dari Jawa Tengah, terus mendorong  kampanye pembelajaran seks sejak dini ke seluruh pelosok provinsi ini. Dalam kampanye tersebut dipaparkan pula bahaya dari perilaku seks tak aman.

“Pengetahuan seks sejak dini dan juga bahayanya harus diberikan pada anak," kata Rahmi, di sela acara Beauty Class di SMP PGRI 03 Boja Kecamatan Boja, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, Rabu (18/6/2014).

Secara bersamaan, kata Rahmi, orangtua juga harus terus mengawasi perkembangan dan pergaulan anak-anaknya. "Supaya tidak salah arah," ujar dia.

Pembelajaran tentang seks dan bahanya sedini mungkin, menurut Rahmi, merupakan cara untuk menekan angka kasus pelecehan seksual pada anak.

Rahmi mengatakan, dia sebagai calon ibu juga banyak belajar dari beragam peristiwa dan perkembangan zaman. Apalagi, saat ini dirinya sudah menjadi figur publik.

“Peristiwa yang saya lihat, baca, dan dengar adalah sebuah pelajaran supaya saya bisa melangkah lebih baik,” kata Rahmi. Dia pun meminta perempuan Indonesia berupaya tampil menarik, tetapi jangan pernah meninggalkan adat orang Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com