Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bawa Alat Dapur, Ratusan PSK Dolly Ikut Blokir Jalan

Kompas.com - 18/06/2014, 10:45 WIB
Kontributor Malang, Yatimul Ainun

Penulis


SURABAYA, KOMPAS.com - Ratusan PSK Dolly turun ke jalan. Mereka menolak penutupan Dolly oleh Pemerintah Kota Surabaya, yang akan dideklarasikan pada Rabu (18/6/2014) malam, pukul 20.00 WIB.

Ratusan PSK Dolly itu membawa alat-alat dapur seadanya, kemudian dipukul-pukul menjadi alat musik. Aksi dilakukan warga dan ratusan PSK itu digelar sejak pukul 07.00 WIB di jalan masuk Gang Dolly. Mereka memblokir jalan dan membuat jalanan macet total.

"PSK tak bisa dikalahkan. Rakyat tak bisa dikalahkan. Tolak menutupan Dolly. Itu adalah lahan kerja kami," teriak Lita, salah satu PSK yang menutup wajahnya, saat orasi.

Saat menggelar pemblokiran jalan Dukuh Kupang, ratusan PSK itu hanya berjoget dan bernyanyi diiringi musik dari alat dapur yang dibawanya. "Ini adalah bentuk kekuatan kita menolak penutupan Dolly," teriak salah seorang PSK.

Beberapa PSK itu membawa peralatan dapur saat gelar aksi untuk menunjukkan bahwa Dolly itu adalah lapangan kerja mereka.

"Alat dapur ini memberitahu jika kami hidup dan bisa makan dari Dolly," kata salah satu PSK yang tak mau disebutkan namanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com