Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mucikari: Dolly Tetap Akan Buka seperti Biasa, Hanya Libur Selama Bulan Puasa

Kompas.com - 18/06/2014, 02:21 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis


SURABAYA, KOMPAS.com — Sebagian pekerja di kawasan lokalisasi prostitusi Dolly, Selasa (17/6/2014), berkeyakinan mereka tetap akan beroperasi seperti biasa. Setidaknya, pada Selasa malam, tak terlihat kawasan lokalisasi prostitusi ini bakal ditutup pada Rabu (18/6/2014).

"Saya tegaskan, malam ini (Selasa malam) Dolly masih buka. Para tamu silakan datang, dan akan dilayani dengan baik seperti biasa," kata seorang mucikari yang mengaku bernama Beni, di sela aktivitasnya di Gang Dolly, Selasa (17/6/2014) malam.

Beni mengatakan, Gang Dolly memang akan ditutup, tetapi baru nanti sehari menjelang bulan puasa. Setelah Lebaran, kata dia, Gang Dolly akan buka lagi. "Setiap bulan puasa memang kami tutup, semua tempat hiburan juga pasti tutup untuk menghormati bulan puasa."

Bagi Beni, rencana Pemerintah Kota Surabaya menutup kawasan lokalisasi prostitusi ini hanya omong kosong. Dia tak mau berkomentar lebih banyak soal rencana tersebut, tetapi berkeyakinan layanan seks berbayar di lokasi ini tetap akan tersedia seperti biasa.

Beni bersama para pekerja seks komersial dan pemilik wisma berkeyakinan akan bekerja seperti hari-hari lalu. "Pemerintah bisanya nutup, tapi tidak punya solusi yang tepat, bagaimana nasib rakyatnya nanti?" tanya Beni.

Berdasarkan pantauan Kompas.com, Selasa malam, aktivitas di Gang Dolly memang berjalan seperti biasa. Wisma-wisma masih memajang para wanita penghibur di etalase wisma. "Selain akhir pekan, ya memang begini suasananya, tidak begitu ramai," ujar Beni.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com