Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kronologi Kecelakaan di Subang yang Tewaskan 8 Orang

Kompas.com - 17/06/2014, 23:09 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Kecelakaan maut yang menewaskan delapan orang di Tanjakan Emen, Ciater, Subang, Jawa Barat, diduga karena bus pariwisata yang mengangkut siswa SMA Al Huda, Cengkareng, mengalami rem blong.

"Kesimpulan sementara, diduga karena rem bus blong," jelas Kapolres Subang AKBP Chiko Ardiwiatto, seperti dikutip Tribunnews.com, Selasa (17/6/2014) malam.

Menurut AKBP Chiko, kepolisian juga mendapati bahwa posisi persneling bus naas tersebut dalam kondisi netral.

Bus naas tersebut melibatkan bus pariwisata Aladin bernomor polisi B 7592 YB dan Toyota Kijang berpelat nomor T 1118 TK.

Informasi yang dihimpun Tribun dari pihak Kepolisian Resor Subang, kecelakaan itu bermula saat bus yang ditumpangi oleh 54 siswa siswi SMA AL-Huda, Cengkareng, Jakarta, ini meluncur dari arah Bandung menuju Sariater.

Kemudian, diduga karena rem blong dan terdapat kabut asap tebal yang mengakibatkan terbatasnya pandangan mata, bus menabrak mobil Kijang kapsul dari arah berlawanan. Bus pun menabrak tiang listrik, kemudian terguling.

Sementara itu, pengendara mobil Kijang kapsul yang ringsek akibat hantaman bus hanya mengalami luka ringan.

Kasat Lantas Polres Subang AKP Bariu Bawana membenarkan perihal terjadinya kecelakaan tersebut. Pihaknya saat ini masih dalam upaya mendata korban serta memindahkan bangkai bus dan mobil tersebut.

"Ya, delapan orang meninggal dunia. Seluruh korban sudah kami evakuasi ke puskesmas dan rumah sakit terdekat. Saat ini juga kami sedang berupaya untuk mengevakuasi bangkai bus dengan alat berat," kata Bariu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com