Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diminta Duet dengan Rhoma, Prabowo Takut Dilempari Sepatu

Kompas.com - 17/06/2014, 15:54 WIB
Ihsanuddin

Penulis

MAKASSAR, KOMPAS.com — Calon presiden Prabowo Subianto diminta berduet dengan sang "raja dangdut" Rhoma Irama saat berkampanye di Stadion Gelora Mayjen H Andi Matalatta, Makassar, Selasa (17/6/2014).

Saat itu, Prabowo masih melakukan orasi politiknya. Namun, perhatian ribuan pendukung Prabowo sempat teralih karena kehadiran Rhoma Irama dan Soneta Grup yang baru saja tiba di lokasi dan naik ke atas panggung.

Menyadari perhatian pendukungnya mulai tidak terfokus kepadanya, Prabowo pun lantas bertanya kepada mereka. "Ada seorang raja yang datang, 'raja dangdut'. Berarti, tugas saya agak ringan sekarang. Mau dengar saya bicara terus atau mau sama penyanyi saja?" tanya Prabowo.

"Dueeeet," seru pendukungnya kompak.
"Duet? Saya enggak bagus nyanyinya. Kalau saya nyanyi, nanti kalian lempar sepatu ke saya. Tapi kalau joget, saya bisa joget," jawab mantan Danjen Kopassus itu.

Akhirnya, Prabowo pun melanjutkan pidatonya sampai Rhoma dan Soneta Grup selesai melakukan persiapan.

Seusai pidato, Prabowo pun berjoget bersama sang "raja dangdut" itu. "Jangan lupa kalau Bung Rhoma ini juga sudah mendukung saya," ujar Prabowo mempromosikan dirinya.

Rhoma Irama memang menjadi pemikat tersendiri dalam setiap kampanye yang dilakukan oleh Prabowo. Sebelumnya, Rhoma juga sempat hadir dalam kampanye akbar di Lampung Selatan dan Bogor.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com