Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada Barak Polisi dan "Water Cannon" di Lokasi Deklarasi Penutupan Dolly

Kompas.com - 17/06/2014, 15:30 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com — Lokasi deklarasi penutupan Dolly, yakni di Gedung Islamic Center, mulai dijaga ketat polisi. Sehari jelang penutupan, Selasa (17/6/2014), sebuah barak polisi dan tiga mobil water cannon sudah terlihat di depan gedung, di Jalan Dukuh Kupang, Surabaya itu.

Barak berukuran besar itu didirikan di samping Jalan Dukuh Kupang yang tidak jauh dari kawasan lokalisasi Dolly, sementara tiga mobil water cannon sudah siap di parkiran gedung, bersama sejumlah truk pengangkut pasukan polisi.

"Rencananya ada 750 polisi dari Polrestabes Surabaya dan Polda Jatim yang dikerahkan mulai besok," kata Kepala Polsek Sawahan Kompol Manang Soebeti.

Beberapa hari terakhir, dia mengaku sudah melakukan pertemuan terkait rencana pengamanan deklarasi dengan pihak satpol PP, linmas, dan masyarakat. "Kami juga sudah petakan potensi kerawanan kerusuhan saat deklarasi besok," ujar Manang.

Besok, deklarasi penutupan kawasan lokalisasi pelacuran terbesar di Asia Tenggara itu akan dipimpin oleh Menteri Sosial Salim Segaf Al'jufrie. Dolly dihuni 1.080 PSK dan 300 lebih mucikari.

Mereka mendiami puluhan wisma sebagai tempat tinggal sekaligus tempat untuk melayani pelanggan. Sejak tiga tahun terakhir, Pemkot Surabaya melarang adanya PSK baru yang biasa datang seusai libur puasa dan Hari Raya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com