Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Prabowo Dapat Gelar "Daeng Parani"

Kompas.com - 17/06/2014, 14:04 WIB
Ihsanuddin

Penulis


MAKASAR, KOMPAS.com
- Calon presiden Prabowo Subianto mendapatkan gelar baru saat berkampanye di Stadion Gelora Mayjen H Andi Matalatta, Makasar, Sulawesi Selatan, Selasa (17/6/2014). Gelar "Daeng Parani" disematkan dibelakang nama Prabowo oleh Ketua tim pemenangan Prabowo-Hatta Sulawesi Selatan, Latinro La Tunru.

"Prabowo Daeng Parani. Artinya Prabowo adalah orang yang berani. Berani menegakan kebenaran, orang yang konsisten dengan kata-katanya," ujar Latinro sembari memberikan badik dan selembar kertas berupa sertifikat kepada Prabowo.

Sebelumnya, saat berorasi, Prabowo sempat mengungkapkan kalau dirinya juga masih merupakan keturunan Sulawesi.

"Saya juga punya darah Sulawesi, ibu Sulawesi Utara. Saya juga orang Indonesia timur, saya mengerti kesulitan dan wataknya orang Indonesia timur. Mau dengar sifat orang Indonesia timur?" ujar mantan Danjen Kopassus itu.

"Orang Indonesia timur cepat naik pitam, tapi cepat juga turun. Orang Indonesia timur melalang buana merantau kemana-mana. Orang Indonesia timur suka pesta. Orang Indonesia timur hatinya lurus, kalau bicara apa adanya, sampai kadang dianggap terlalu keras. Orang Indonesia timur suka bekelahi, tapi hatinya setia," ujar Prabowo yang diamini oleh para pendukungnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com