Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi Dapat Dukungan dari 31 Komunitas di Pamekasan

Kompas.com - 15/06/2014, 14:29 WIB
Kontributor Pamekasan, Taufiqurrahman

Penulis

PAMEKASAN, KOMPAS.com - Sebanyak 31 komunitas dari berbagai kalangan di Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur, menggerakkan dukungan kepada pasangan calon Presiden Joko Widodo-Jusuf Kalla, Minggu (15/5/2014).

Dukungan tersebut bersamaan dengan deklarasi pembentukan relawan pemenangan Jokowi-JK Pamekasan. Komunitas pendukung Jokowi-JK di Pamekasan di antaranya relawan pengusaha tembakau, relawan petani garam, dan komunitas musik lokal ul daul. Lalu ada kelompok blater, komunitas pengrajin besi, komunitas pencak silat, serta paguyuban supir angkot.

Kemudian, persatuan ojek, komunitas peternak ayam, kelompok nelayan, kelompok petani tembakau, relawan tukang becak, komunitas pedagang sapi, kelompok peternak sapi, dan komunitas kuli bangunan, serta laskar santri nusantara.

Ketua Tim pemenangan Jokowi-JK Pamekasan, Zainollah Idris, mengatakan, deklarasi tersebut semata-mata digerakkan oleh relawan sendiri untuk menegaskan dukungan kepada pasangan capres nomor 2 tersebut.

Meskipun bergerak sendiri, relawan tetap berkoordinasi dengan tim formal. "Antara tim formal dan relawan, memiliki kesadaran yang sama untuk memenangkan Jokowi-JK. Jadi tidak ada sikut-menyikut sesama pendukung," kata Zainul.

Zainul mengatakan, para relawan nanti akan melakukan kampanye door to door untuk mengajak masyarakat memilik pasangan Jokowi-JK. Sebab, saat ini banyak sekali informasi yang beredar yang isinya tentang sosok Jokowi yang negatif. Dengan kampaye langsung ke masyarakat, akan lebih efektif untuk meyakinkan agar memilih Jokowi.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com