Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hormati Ramadhan, Khofifah Ingin Politik Yang Sejuk

Kompas.com - 15/06/2014, 10:38 WIB
Kontributor Ungaran, Syahrul Munir

Penulis

UNGARAN, KOMPAS.com - Ketua Muslimat NU Khofifah Indar Parawansa mengajak pendukungnya untuk menghormati kesucian bulan Ramadhan dengan cara menjalankan politik yang sejuk.

Berbicara dihadapan ribuan pendukungnya dalam acara deklarasi Perempuan Jawa Tengah untuk pemenangan calon presiden-calon wakil presiden Joko Widodo-Jusuf Kalla di Alun-Alun Bung Karno, Ungaran, Sabtu (14/6/2014) sore kemarin, Khofifah kembali meminta semua pihak tidak memancing emosi para pendukung pasangan Jokowi-JK.

"Menjelang Romadhon marilah kita bangun politik yang sejuk. Kalau ada orang yang bawa Obor Rakyat, yang manas-manasi umat. Hentikan!" tegasnya.

Ia juga menyindir pernyataan mantan ketua MPR Amien Rais yang mengibaratkan pertarungan memperebutkan kursi presiden bagaikan perang Badar. Khofifah meminta pendukungnya untuk tidak meladeni tantangan itu.

"Kalau ada orang yang menempatkan pesta demokrasi diibaratkan perang badar, kita ladeni tidak?" tanya Khofifah yang dijawab serentak oleh pendukungnya.

"Tidaaakk," "

"Saya mengajak mari membangun Indonesia yang hebat dengan kesejukan dan kedamaian," pintanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com