Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Loyalis Hary Tanoe Garap "Swing Voters" untuk Prabowo-Hatta

Kompas.com - 14/06/2014, 17:56 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis


SURABAYA, KOMPAS.com
- Bergabungnya bos media, Hary Tanoesoedibjo, ke barisan pendukung pasangan calon presiden Prabowo Subianto-Hatta Rajasa diikuti oleh loyalisnya di Jatim.

Barisan Hary Tanoesoedibjo, yang diberi nama Garuda Sakti itu, berjanji merebut massa mengambang atau "swing voters" agar memilih pasangan nomor urut 1 itu.

"Di Jatim dari sekitar 30 juta pemilih, sekitar 30 persennya adalah swing voters, dalam tenggang waktu yang singkat ini, akan kami arahkan untuk memilih Prabowo-Hatta," kata Ketua Relawan Barisan Hary Tanoesoedibjo Jatim, Muhammad Mirdasy, pada deklarasi Garuda Sakti di Surabaya, Sabtu (14/6/2014).

Pihaknya mengaku sudah mendesain sejumlah program simpatik untuk menggaet massa yang belum menentukan pilihan tersebut. Secara khusus mereka akan meyakinkan pemilih pemula agar tidak golput pada 9 Juli nanti.

Politikus Partai Hanura ini juga memastikan, akan mengerahkan massanya untuk menjaga tempat pemungutan suara (TPS) di semua lokasi. "Kami siapkan sekitar dua sampai empat relawan untuk menjaga TPS, agar pemungutan suara berjalan fair dan bersih," terangnya.

Garuda Sakti terdiri dari berbagai elemen masyarakat, dari kalangan dari berbagai profesi dari pemuda, pengusaha, politisi, dan sebagainya. "Massa Ormas Perindo juga banyak di elemen ini," pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com