Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Relawan Jokowi Sasar Pemilih Pemula

Kompas.com - 14/06/2014, 16:06 WIB
Kontributor Pare-Pare, Darwiaty Ambo Dalle

Penulis


PINRANG, KOMPAS.com - Relawan pasangan calon presiden Joko Widodo-Jusuf Kalla, di Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan, mendekati para pemilih pemula yang tersebar di setiap kecamatan di kabupaten tersebut.

Relawan Barisan Muda Pinrang (BMP) for Jokowi-JK menggalang tanda tangan untuk memenangkan pasangan capres nomor urut 2 tersebut. Ketua Harian Relawan BMP for Jokowi-JK, Muhammad Syarif mengatakan, sedikitnya sudah 10 komunitas pemilih pemula yang membubuhkan tanda tangan untuk menyatakan komitmen mendukung Jokowi-JK pada Pemilihan Presiden mendatang.

"Komunitas yang menyatakan diri bergabung akan membentuk tim relawan yang ada di setiap kecamatan dan desa," kata Syarif kepada Kompas.com, Sabtu (14/6/2014).

Nantinya, para relawan tersebut akan bertugas merangkul para pemuda dan remaja yang ada di wilayah tugas masing-masing untuk kemenangan pasangan calon presiden tersebut. "Sisa waktu yang ada saat ini, akan kita gunakan untuk bekerja maksimal meraup suara sebanyak-banyaknya dari pemilih pemula," jelasnya.

Sementara itu Koordinator Relawan Barisan Muda Pinrang For Jokowi-JK, Sawedi Muhammad, mengatakan, memenangkan pasangan calon presiden Jokowi-JK adalah harga mati untuk relawan BMP.

"Karena pasangan ini kami nilai paling ideal memimpin Indonesia. Jokowi maupun JK telah membuktikan kerja nyata untuk Indonesia," paparnya.

Menurut dia, komunitas-komunitas yang tergabung dalam Relawan BMP ini terdiri dari kalangan pemuda, remaja dan mahasiswa yang memiliki garis perjuangan untuk memenangkan Jokowi sebagai presiden RI.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com