Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kader Gerindra Lampung: Saya Dukung Jokowi karena Fenomenal

Kompas.com - 14/06/2014, 15:40 WIB
Ambaranie Nadia Kemala Movanita

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com — Anggota DPRD Kabupaten Lampung Tengah dari Fraksi Partai Gerindra, Gunawan Amir, membelot dari partainya dengan mendukung pemenangan pasangan capres-cawapres nomor urut dua, Joko Widodo dan Jusuf Kalla.

Gunawan mengatakan, dia terpukau oleh kesederhanaan Jokowi selama memimpin pemerintahan daerah.

"Atas dasar hati nurani, saya mendukung Jokowi-JK. Saya lihat Jokowi sosok yang fenomenal, yang belum pernah saya lihat di dunia," ujar Gunawan di Jakarta, Sabtu (14/6/2014).

Gunawan mengatakan, Jokowi telah memperlihatkan wujud kerja nyata, seperti bersentuhan langsung dengan masyarakat melalui aksi blusukan, plus program-program seperti Kartu Jakarta Sehat dan Kartu Jakarta Pintar, serta kampung deret.

"Saya kagum. Dia saat jadi gubernur berani gulung-gulung celana, blusukan. Saya yang anggota DPRD aktif saja belum siap begitu," ujarnya.

Meskipun ia termasuk salah satu perintis ranting Gerindra di Lampung, ia mengaku siap jika Dewan Pimpinan Pusat Gerindra mengenakan sanksi kepadanya. Ia pun enggan secara jelas mengatakan alasan mengapa dia tidak memilih capres yang diusung partainya, Prabowo Subianto.

"Ini pilihan hati, tidak bisa ke lain hati. Kalau saya dipecat, saya mau balik bertani aja. Cangkulnya masih ada di rumah," kelakarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com