Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kapal Dihantam Gelombang, Satu Nelayan Bengkulu Hilang

Kompas.com - 14/06/2014, 14:26 WIB
Kontributor Bengkulu, Firmansyah

Penulis


BENGKULU, KOMPAS.com -- Satu kapal nelayan Kabupaten Mukomuko, Bengkulu, Sabtu (14/6/2014) dihantam gelombang tinggi yang mengakibatkan satu dari empat nelayan di kapal tersebut hilang.

Peristiwa nahas tersebut terjadi pada Sabtu (14/6/2014) sekitar pukul 06.00 WIB. Lokasi kejadian berjarak sekitar 130 meter dari tepi pantai di Kecamatan Ipuh.

Nelayan yang hilang bernama Azhar (52). Sementara rekannya, Arifin (56) kritis dan dirawat di rumah sakit. Sementara, Bambang (25) dan Unyil (28) dinyatakan selamat.

"Perahu nelayan yang karam itu diduga dihantam ombak besar di perairan laut Ipuh saat ingin mencari ikan,” kata Dandim 0423/Bengkulu Utara, Letkol Kav Ari Estefanus SSos melalui Danramil 0423-02/Ipuh, Kapten Inf Eddy Prayitno, Sabtu (14/6/2014).

Data yang dihimpun Kompas.com di lapangan, awalnya keempat nelayan itu berangkat dari tepi pantai sekitar pukul 06.00 WIB. Kondisi laut saat itu cukup bersahabat. Namun, baru saja mencapai sekitar 130 meter dari tepi pantai, mendadak datang gelombang tinggi menyapu kapal yang ditumpangi keempat nelayan itu.

Perahu nelayan tersebut terhempas seluruh penumpang dan peralatan mencari ikan, para nelayan tersebut hilang ditelan laut. Hingga berita ini dibuat, petugas gabungan dari TNI, Polri dan Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat masih melakukan pencarian terhadap Azhar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com