Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hatta Ingin Bangun Kawasan Ekonomi Khusus Wisata di NTB

Kompas.com - 13/06/2014, 14:26 WIB
Dani Prabowo

Penulis


LOMBOK, KOMPAS.com - Calon wakil presiden Hatta Rajasa mengatakan, Provinsi Nusa Tenggara Barat memiliki potensi wisata alam yang sangat besar. Ia berjanji akan membangun kawasan ekonomi khusus (KEK) berbasis wisata jika keluar sebagai pemenang Pemilihan Umum 2014.

"Jika kami terpilih sebagai pemenang pada Pilpres mendatang, kami akan membangun kawasan ekonomi khusus berbasis wisata yang disebut Mandalika," kata Hatta saat menyampaikan orasi politiknya di Pondok Pesantren Nahdlatul Wathan, Lombok, NTB, Jumat (13/6/2014).

Menurut Hatta, keberadaan KEK berbasis wisata itu dapat mendorong pertumbuhan pariwisata di kawasan itu. Terlebih, saat ini NTB telah memiliki bandara baru bertaraf internasional.

Ia menambahkan, sejalan dengan peningkatan jumlah turis di sana, maka pendapatan masyarakat khususnya di sekitar lokasi wisata akan meningkat. Dengan demikian, ia berharap kesejahteraan masyarakat juga akan mengalami peningkatan.

"Untuk pengelolaan Mandalika nanti tidak usah dari Bali atau dari pemerintah pusat. Pengelolaan cukup dari pemda dengan demikian manfaatnya bisa langsung dirasakan masyarakat," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com