Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Punya Program 9 Juta Hektar Lahan, Aktivis Pertanian Dukung Jokowi

Kompas.com - 12/06/2014, 15:06 WIB
Kontributor Malang, Yatimul Ainun

Penulis

MALANG, KOMPAS.com - Aktivis tani Malang Raya (Kota Malang, Kabupaten Malang dan Kota Batu), Jawa Timur, menggelar deklarasi dukungan untuk Calon Presiden Joko Widodo, Kamis (12/6/2014).

Jokowi dinilai mendukung akses petani gurem untuk memiliki lahan pertanian, dari rata-rata 0,3 hektar menjadi 20 hektar per kepala keluarga dapat terealisasi dalam program 9 juta hektar lahan untuk pertanian. 

Deklarasi Seknas Tani bertema "Deklarasi Seknas Tani Jokowi Wilayah Malang Raya" digelar di Kota Malang. Hadir dalam acara tersebut Penggagas Seknas Tani Jokowi Malang Raya, Nuruddin dan Nurohman, deklarator Seknas Tani Indonesia, serta puluhan perwakilan aktivis petani yang ada di Malang Raya.

Dalam deklarasi ini juga dibacakan beberapa usulan program yang akan dikirimkan kepada pasangan Jokowi-JK di Jakarta. Menurut Nuruddin, yang akrab dipanggil Gus Uddin, pihaknya mendukung Jokowi karena dalam 9 agenda prioritas (Nawa Cita), Jokowi-JK siap membangun kedaulatan pangan Indonesia berbasiskan pertanian rakyat.

"Program Jokowi-JK nyata untuk memperjuangkan kesejahteraan petani," tegasnya. "Di 41 kecamatan di Malang Raya dengan 40.000 kader militan dan solid siap menangkan Jokowi-JK. Siap mengawal di TPS nantinya," tegas Gus Uddin.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com