Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi Dapat Dukungan dari Ribuan Ulama di Tasik

Kompas.com - 12/06/2014, 14:15 WIB
Kontributor Ciamis, Irwan Nugraha

Penulis

TASIKMALAYA, KOMPAS.com — Ribuan ulama yang mengabdi di kampung-kampung di Tasikmalaya mendeklarasikan dukungannya untuk pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Joko Widodo-Jusuf Kalla di Pesantren Bustanul Ulum dan Pesantren Cipasung Tasikmalaya, Kamis (12/6/2014).

Deklarasi dilakukan saat Jokowi datang ke dua pesantren tersebut untuk bersilaturahim. "Tadi pagi dideklarasikan oleh ribuan ulama kampung di hadapan Pak Haji Jokowi," kata Pemimpin Pondok Pesantren Bustanul Ulum Tasikmalaya, KH Didi Hudaya, seusai kunjungan Jokowi ke pesantrennya, Kamis siang.

Deklarasi yang sama pun dilaksanakan kembali siang harinya di Pondok Pesantren Cipasung, Kabupaten Tasikmalaya. Kegiatan di Cipasung pun dihadiri ribuan ulama se-Kabupaten Tasikmalaya.

Dalam sambutannya di kedua pesantren itu, Jokowi mengungkapkan janji akan memberikan jaminan kesehatan dan pendidikan gratis melalui Kartu Indonesia Sehat dan Kartu Indonesia Pintar.

Selain itu, Jokowi pun berulang-ulang mengklarifikasi semua tuduhan fitnah yang selama ini dilayangkan kepada dirinya. "Nanti kami Jokowi-JK akan menjamin pendidikan dan kesehatan melalui Kartu Indonesia Sehat dan Kartu Indonesia Pintar, jika kami terpilih," ungkap Jokowi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com