Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

GP Ansor Kerahkan 1.200 Kader Buru Pengedar Tabloid “Obor Rakyat”

Kompas.com - 12/06/2014, 13:55 WIB
Kontributor Jember, Ahmad Winarno

Penulis

JEMBER, KOMPAS.com - Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Jember, Jawa Timur, mengerahkan ribuan anggotanya untuk menangkap pengedar tabloid “Obor Rakyat”. Seperti yang telah diberitakan, tabloid tersebut berisi kampanye hitam yang ditujukan kepada Calon Presiden Joko Widodo.

“Kami telah menggelar rapat internal kepengurusan, dan telah menginstruksikan kepada pengurus di bawah, untuk mencari siapa pengedar tabloid tersebut,” ungkap Ketua GP Ansor Jember, Ayub Junaidi, Kamis (12/6/2014).

Di masing- masing desa akan dikerahkan lima anggota Ansor dan Banser, untuk melakukan penyisiran. “Di Jember ada 248 desa, setiap desa ada lima anggota kami yang akan mencari siapa pelakunya. Jadi ada sekitar 1.200 lebih anggota kami yang akan melakukan pencarian,” kata  Ayub.

Ayub menambahkan, penyebaran tabloid tersebut sangat merugikan pasangan Jokowi-JK. “Apalagi disebar di kalangan pondok pesantren dan masyarakat di pedesaaan, yang merupakan basis Nahdlatul Ulama (NU),” kata Ayub.

Sebelumnya, Sekretariat Nasional (seknas) Jokowi di Kabupaten Jember, melaporkan tabloid "Obor Rakyat" dan selebaran yang berisi kampanye hitam untuk Jokowi kepada Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) tingkat kabupaten. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com