Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Deklarasi Dukung Jokowi di Solo Jadi Tontonan Turis

Kompas.com - 12/06/2014, 13:50 WIB
Kontributor Surakarta, M Wismabrata

Penulis


SOLO, KOMPAS.com - Puluhan pedagang barang antik di Solo menggelar deklarasi mendukung Jokowi-Jusuf sebagai presiden dan wakil presiden. Deklarasi puluhan pedagang tersebut mengusung tema "Matur Nuwun Sanget Bapak Jokowi".

Tema tersebut dipilih karena para pedagang merasa diperhatikan dan diangkat derajat kehidupannya saat Jokowi masih menjabat menjadi walikota Solo.

"Salah satu bukti pedagang merasa bahwa pembangunan pasar bisa dilihat dari jalan besar. Dulu parkir susah, dan tidak memudahkan pembeli datang," kata Kelik Wirawan, koordinator aksi, Kamis (12/6/2014).

Setelah deklarasi, aksi orasi juga digelar oleh para pedagang.

Sementara itu, deklarasi yang berada di salah satu titik lokasi wisata menjadi tontonan rombongan turis. Dua rombongan dari Perancis dan Spanyol menyempatkan diri untuk memotret aksi deklarasi tersebut. Deklarasi tersebut dimeriahkan dengan reog dari kelompok Bolosongo, Solo.

"Inisiatif pedagang kok, Pak Jokowi sudah ada jasanya. Dia orang Solo asli, jadi kita dukung" ujar Yoyok, pedagang Triwindu. (K58-12).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com