Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mucikari Dolly Bakal Dapat Modal Usaha 5 Juta Per Orang

Kompas.com - 11/06/2014, 18:52 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis


SURABAYA, KOMPAS.com — Sebanyak 311 mucikari yang biasa beroperasi di lokalisasi Dolly, Surabaya, akan mendapat bantuan modal usaha dari APBD Provinsi Jatim masing-masing Rp 5 juta.

Dana tersebut rencananya akan direalisasikan saat penutupan Dolly yang dijadwalkan pada 18 Juni mendatang. "Hasil verifikasi dari tim Pemkot sudah kami terima, dan ada 311 mucikari yang akan dapat bantuan modal," kata Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Pemprov Jawa Timur Ratnadi Ismaon, Rabu (11/6/2014).

Ratnadi menyerahkan sepenuhnya teknis realisasinya kepada Pemkot Surabaya selaku pelaksana teknis. "Yang jelas, dana Rp 5 juta untuk 311 mucikari Dolly itu sekarang sudah siap untuk dikucurkan," ujar Ratnadi.

Dukungan berupa modal usaha dari Pemprov Jatim pada penutupan lokalisasi ini hanya untuk mucikari karena bantuan modal untuk pekerja seks komersial (PSK) diberikan oleh Kementerian Sosial dengan total dana Rp 8 miliar.

Sementara itu, Pemkot Surabaya menyiapkan dana Rp 16 miliar untuk membeli bekas wisma lokalisasi Dolly dan Jarak di Kelurahan Putat Jaya, Kecamatan Sawahan. Bangunan wisma yang telah dibeli Pemkot Surabaya akan difungsikan sebagai fasilitas umum, seperti sentra PKL, perpustakaan, atau untuk taman.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com