Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada Laporan Dua Pembuat SIM "Berantem" gara-gara Bahas Capres

Kompas.com - 11/06/2014, 16:51 WIB

BANDAR LAMPUNG, KOMPAS.com — Dua warga dilaporkan tiba-tiba berkelahi ketika sedang menunggu mengurus surat izin mengemudi (SIM). Penyebabnya, mereka baru saja berdebat soal calon presiden dan wakil presiden yang akan bertarung pada Pilpres 2014, Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dan Joko Widodo-Jusuf Kalla.

Laporan ini diterima oleh Kapolda Lampung Brigjen Pol Heru Winarko saat melakukan kunjungan dan inspeksi ke Lampung Selatan.

"Waktu saya ke Lampung Selatan kemarin, lagi ngobrol di Polres ada laporan. Pak, kemarin di bawah (Polres) ada dua pembuat SIM ngobrol, mereka ngobrolin calon di pilpres, tiba-tiba mereka berantem," katanya, Rabu (11/6/2014).

Oleh karena itu, menurut Heru, pengamanan terkait pilpres tidak bisa disepelekan. Selain itu, pengamanan juga harus didukung oleh semua elemen di Lampung untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

"Kalau di Lamsel ada pembuat SIM berantem gara-gara ngobrolin pilpres, jadi ini rawan. Karena itu, kita minta kepada tim sukses masing-masing jika ada kegiatan seperti pelantikan tim sukses, kami diberi tahu," jelasnya.

Heru berharap pilpres bisa berjalan lancar seperti pelaksanaan pileg dan pilgub di Lampung.

"Pilpres minimal berjalan seperti pileg dan pilgub, tenang, smart, bermartabat," tandasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com