Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pegawai SPBU Beristri Tiga Tewas Bakar Diri di Dalam Mobil

Kompas.com - 11/06/2014, 10:03 WIB
BANGKA, KOMPAS.com - Warga Pal empat Desa Dusun Mulia Desa Penyak, Kecamatan Koba, Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), Kepulauan Bangka-Belitung (Bateng) mendadak heboh.

Di mobil Hilux warna abu-abu BN 9286 LE ditemukan sesosok tubuh terpanggang. Tubuh terpanggang dan mobil yang hangus itu didapati terbakar di tepi jalan, tak jauh dari tepi Pantai Desa Penyak, salah satu kawasan obyek wisata di Kabupaten Bateng, Selasa (10/6/2014) malam.

Mayat terpanggang di dalam mobil itu diketahui bernama Asin (45), seorang pegawai SPBU Namang yang sehari-hari menjadi penjaga dan petugas kebersihan di SPBU tersebut. 

Kepala Desa Namang, Zaiwan menuturkan, berdasrakan informasi istri kedua Asin yang tinggal di Pangkalpinang, Asin memang telah berniat untuk mengakhiri hidupnya dengan cara bunuh diri.

"Saya mendapat informasi bahwa Asin katanya mau bunuh diri.  Asin sendiri memiliki tiga orang istri. Pertama tinggal di Toboali, kedua tinggal di Pangkalpinang, yang ketiga tinggal Desa Namang," ucapnya.

Sebelum peristiwa terbakarnya mobil, Asin sempat menghubungi istri kedua di Pangkalpinang, Selasa sore. Istrinya mengaku dalam percakapan itu, si suami menyatakan niatnya untuk bunuh diri.

Istri kedua Asin lalu menelpon istri ketiga yang berada di Desa Namang. Dia berharap si istri ketiga bisa mengecek keberadaan Asin. Namun, belum sampai hal itu terwujud, sudah terdengar kabar, mobil yang dikendarai Asin terbakar.

Leo, dari manajemen SPBU Namang tempat Asin bekerja, belum mengetahui penyebab kebakaran mobil Hilux yang dibawa korban. "Kita belum tahu pasti, apa motif, dan penyebab mobil terbakar. Kita masih menunggu, identifikasi dari pihak kepolisian," ucap Leo.

Sementara itu, Kepala Polsek Koba, Iptu Riyan Raja Pratama membenarkan peristiwa tersebut. Dia menyatakan, polisi sudah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara(TKP).  "Belum diketahui penyebab mobil dan sopirnya terbakar oleh apa, kami sedang memperdalam lagi kejadian tersebut,"  kata Riyan, Rabu (11/6/2014) dini hari WIB tadi.

 Pantauan di lapangan, peristiwa kebakaran tersebut mengundang perhatian masyarakat. Bahkan Kapolres Bateng, AKBP M Zainul menyempatkan diri mendatangi lokasi kejadian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com