Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hendak Cari Ikan, Tiga Nelayan di TTU Hilang Terseret Ombak

Kompas.com - 10/06/2014, 16:33 WIB
Kontributor Timor Barat, Sigiranus Marutho Bere

Penulis


KEFAMENANU, KOMPAS.com -- Tiga nelayan asal Wini, Kecamatan Insana Utara, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Nusa Tenggara Timur, dilaporkan hilang setelah perahu kecil yang ditumpangi mereka mencari ikan, dihantam gelombang besar. Mereka adalah Simon Nahak, Aleksander Kobo dan Theodorus Tae Nahak.

“Ya, memang benar tadi kita mendapat laporan dari masyarakat bahwa ada tiga orang warga dengan menggunakan perahu ketinting (perahu kecil) hilang sejak Minggu (8/6/2014) lalu dan sampai saat ini belum juga kembali,” kata Kepala Kepolisian Sektor Insana Utara, Inspektur Satu, Fransiskus Asisi Janggu kepada Kompas.com, Selasa (10/6/2014) sore.

Menurut Fransiskus, keluarga tiga orang nelayan itu saat ini sangat cemas karena sudah dua hari tidak kembali ke rumah. Selain itu, ponsel yang dibawa ketiga nelayan itu juga tidak bisa dihubungi.

Fransiskus mengatakan, tiga orang nelayan itu mencari ikan di sekitar perairan Tanjung Bastian, namun karena angin kencang dan arus yang kuat, menyebabkan kapal itu diduga kuat terseret ke tengah laut lepas.

Atas kejadian itu, Fransiskus mengaku sudah berkoordinasi dengan sejumah pihak di antaranya Tim SAR di Kupang, Kabupaten Alor dan Flores Timur untuk melakukan pencarian. Dia juga sudah melaporkan kejadian itu ke polisi perairan dan perwakilan pemerintah Indonesia di Timor Leste karena perairan di Kecamatan Insana Utara berbatasan langsung dengan Distrik Oekusi, Timor Leste.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com