Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kehabisan Uang Setelah Liburan, Obet Mencuri Kambing

Kompas.com - 09/06/2014, 19:11 WIB
Kontributor Bandung, Putra Prima Perdana

Penulis


BANDUNG, KOMPAS.com -- Hendra alias Obet (30), terpaksa harus berurusan dengan pihak kepolisian karena kedapatan menjual dua ekor kambing yang dicurinya bersama Mail dan Odang. Obet pun kini telah menjadi tahanan Polrestabes Bandung. Sementara kedua rekannya kabur dan dinyatakan sebagai buronan.

Obet menceritakan alasan dia dan kedua rekannya nekat mencuri kambing, Sabtu (31/5/2014) lalu. Saat itu, ketiganya berniat untuk berlibur ke daerah Ciwidey, Kabupaten Bandung dengan menyewa mobil Toyota Avanza. Namun, rencana liburan mereka ternyata tidak didukung dengan kondisi finansial yang mumpuni alias hanya modal nekat.

Singkat cerita, mereka pun bingung mencari uang untuk modal liburan dan membayar sewa mobil. Hingga pada akhirnya, di tengah jalan mereka melihat dua ekor kambing yang diikat di pinggir jalan tanpa pengawasan.

"Kemudian dua teman saya langsung ngambil kambing itu. Saya nunggu di mobil karena saya yang nyetir," kata Obet di Markas Polrestabes Bandung, Senin (9/6/2014).

Setelah menggondol dua ekor kambing, ketiganya langsung tancap gas menuju Pasar Caringin Bandung. Mereka telah mendapatkan seorang penadah yang berani membeli dua ekor kambing curian tersebut.

Aksi yang dilakukan oleh tiga sekawan itu ternyata tidak berjalan mulus karena sempat terpergok oleh seorang warga. Saksi mata tersebut bersama pemilik kambing kemudian langsung melaporkan hal tersebut ke polisi.

"Saya ditangkap pas mau jual kambing itu di Pasar Caringin. Tapi teman saya pada kabur," pungkasnya seraya mengaku kapok.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com