Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tak Dukung Prabowo-Hatta, Caleg Terpilih Gerindra Diminta Mundur

Kompas.com - 09/06/2014, 16:08 WIB
Kontributor Pare-Pare, Darwiaty Ambo Dalle

Penulis


PAREPARE, Kompas.com
- Ketua Tim Koalisi Merah Putih Provinsi Sulawesi Selatan, Latinro La Tunrung, mewajibkan setiap calon legislatif Partai Gerindra yang terpilih di semua tingkatan di daerahnya untuk mendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden, Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa. Jika tidak, La Tinro meminta yang bersangkutan untuk mengundurkan diri.

"Jadi semua caleg terpilih dari Gerindra  kalau tidak mendukung Prabowo, saya minta mundur saja. Ini juga menjadi bahan evaluasi kami melihat kerja-kerja tim yang ada, kalau memang nanti caleg tersebut tidak mendukung, dia akan tidak dilantik sebagai anggota dewan meski telah terpilih," katanya usai melakukan Pengukuhan Tim Pemenangan Calon Presiden Republik Indonesia, Prabowo-Hatta, wilayah Kota Parepare, di Monumen 40 ribu Jiwa, Jalan Sultan Hasanuddin, Senin (9/6/2014) siang.

Selain itu, Ketua DPW Partai Gerindra Sulsel ini juga mengungkapkan target 70 persen suara untuk pasangan capres dan cawapres nomor urut satu itu di wilayah Ajatappareng. Menurutnya, komposisi jaringan partai pengusung di daerah tersebut cukup mumpuni.

"Kita menargetkan 70 persen suara untuk pemenangan di wilayah Ajatappareng ini. Sama dengan target wilayah Sulsel. Dan semua Kader Gerindra harus bekerja keras untuk mencapai target ini," ujar mantan Bupati Enrekang.

Pengukuhan tim pemenangan Prabowo-Hatta di Parepare dihadiri oleh sejumlah ketua partai tim koalisi, seperti Partai Gerindra, Partai Golkar, PBB, PPP, PAN dan PKS. Selain itu, hadir pula ratusan relawan pendukung Prabowo-Hatta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com