Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pelayat Padati Rumah Duka Pengasuh Pondok Pesantren Lirboyo

Kompas.com - 09/06/2014, 14:16 WIB
Kontributor Kediri, M Agus Fauzul Hakim

Penulis

KEDIRI, KOMPAS.com - Para pelayat dari beberapa daerah mulai mendatangi rumah duka KH. Idris Marzuki, pengasuh Pondok Pesantren Lirboyo, Kediri, Jawa Timur, yang meninggal dunia, Senin (9/6/2014).

Para pelayat yang bercampur dengan ribuan santri itu terkonsentrasi pada masjid kawasan Pesantren Lirboyo dan mengikuti doa bersama yang dilantunkan secara kontinyu melalui pengeras suara.

Terlihat pula beberapa pejabat muspida yang mulai berdatangan di lokasi rumah duka, seperti Kepala Polres Kediri Kota AKBP Budhi Herdi Susianto dan Bupati Kediri Haryanti Sutrisno.

Bupati Kediri Haryanti Sutrisno mengaku mengagumi sosok KH Idris Marzuki. Dia menggambarkannya sebagai figur yang penyabar. "Beliau orang yang sabar," kata Haryanti Sutrisno.

Sementara itu, jenazah masih dalam perjalanan dari Surabaya ke Kediri. Pengasuh pesantren legendaris di Jawa Timur ini wafat di RSUD dr Soetomo Surabaya, Senin pagi.

Berdasarkan rencana, jenazah akan disemayamkan di rumah duka, sebelum dimakamkan di pemakaman keluarga yang ada di komplek pesantren. "Insya Allah akan dimakamkan pada pukul 20.00 Wib nanti," kata KH. Kafabihi Mahrus, besan almarhum Idris Marzuki.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com